250 Atlet Nasional dan Internasional Ikuti TROI Seri II di Puncak Lawang

SEKALIJALAN.COM, PADANG – Paragliding Trip of Indonesia seri kedua akan digelar di Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 5-8 Mei mendatang. Lomba Paralayang internasional ini akan diikuti sebanyak 250 atlet nasional dan mancanegara. Adapun atlet luar negeri diantaranya berasal dari Philipina, Australia, Jepang, Korea, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Hadi Suryadi mengatakan, acara ini nantinya akan dibuka oleh Wagub Sumbar, H Nasrul Abit.

“Event yang digelar di Puncak Lawang ini merupakan yang kedua dilaksanakan di Indonesia, yang pertama dilaksanakan di Majalengka, Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Riza Chandra selaku Kasi Strategi Pemasaran dan Brand Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar mengatakan rencananya lokasi mendarat ini ada dua tempat, mengingat jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut cukup banyak. Namun tempat tambahan tersebut masih dalam tahap pencarian di Nagari Bayur.

Ada lima kategori pada lomba tersebut yakni, kelas senior putra, kelas senior putri, kelas junior putra, kelas junior putri, kelas tandem dan kelas lolita atau atlet tua. Adapun dewan juri berasal dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Sementara itu FASI Sumbar Bidang Paralayang dan Gantole,  Jambur mengharapkan, Puncak Lawang  sebagai  lokasi take-off paralayang, bisa dikembangkan lagi karena di Sumatera Barat potensi yang bagus itu berada di Kabupaten Agam.

“Kita mengetahui setiap dilakukan event paralayang di Indonesia, glider Sumatera Barat selalu naik podium. Ini menjadi perhatian daerah lainnya di Indonesia,” ujarnya.(*/DIK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*