Agenda Pemecahan Rekor MURI Warnai Festival Gentala Arasy Jambi

Jembatan Gentala Arasy

JAMBI, SEKALIJALAN.COM – Menyambut tahun 2017, beragam agenda menarik dirancang Pemerintah Provinsi Jambi untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya. Lewat Festival Gentala Arasy yang berlangsung di jembatan pedestrian terindah dan termegah di Jambi, event ini akan berisi pertunjukkan seni dari 11 kabupaten yang dikemas dalam bentuk parade. Ada juga pemecahan rekor MURI, lomba fashion show bertema batik Jambi, pameran foto tema Gentala Arasy, kompetisi fotografi, dan lainnya.

Penyelenggaraan  Festival Gentala Arasy 2017 ini menargetkan 8.000 pengunjung dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan apresiasi masyarakat terhadap keragaman seni budaya Jambi.

Jembatan Gentala Arasy merupakan salah satu ikon kota Jambi. Dibangun pada tahun 2012 dan telah diresmikan oleh Jusuf Kalla, bangunan ikon sebenarnya mencakup dua objek lokasi. Yakni menara Gentala Arasy dan  jembatan Pedestrian.Namun masyarakat menyebutnya jembatan Gentala Arasy.

Menara Gentala Arasy  adalah bangunan yang bentuknya menyerupai sebuah bangunan masjid yang dilengkapi dengan menara. Di bawah menara terdapat Museum Sejarah Jambi serta di lantai ini pula terdapat mini teater yang memutar video-video tentang Jambi. (*/LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*