Atraksi Seru dan Menarik Warnai Festival Biak Munara Awal Juli 2017

Ragam atraksi budaya mewarnai Festival Budaya Biak Munara Wampasi (BMW) di Biak, Papua, yang digelar 1-4 Juli 2017.

SEKALIJALAN.COM, PAPUA Festival Budaya Biak Munara Wampasi (BMW) di Biak, Papua, bakal digelar 1-4 Juli 2017.  Budaya asli Papua dan beragam keunikan yang membungkus kawasan di sekitar Biak. “Yang ingin merasakan sensasi keindahan alam dan budaya Papua, silakan tonton Festival BMW 2017 di Biak,” kata Menpar Arief Yahya.

Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua dikelilingi panorama Laut Pasifik. Belum lagi gugusan Kepulauan Biak Numfor yang tertutup hutan hujan yang menyimpan jumlah terbanyak spesies burung endemik dan kekayaan bahari yang melimpah.

Wisata sejarahnya juga tergolong istimewa. Kepulauan ini sangat penuh dengan cerita sejarah. Mulai dari Kesultanan Tidore yang menguasai kepulauan ini pada awalnya, bagai lokasi peluncuran roket dan satelit karena lokasinya strategis.

Selain dekat dengan rumah hiu paus di Teluk Cendrawasih, hamparan atol, dan terumbu karang, Biak juga memiliki tempat-tempat indah yang sangat layak dikunjungi,” lanjut Arief Yahya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak, Turbey Ony Dangeubun menjamin, akan ada banyak keseruan yang bisa disaksikan di Festival BMW 2017. Yang suka nuansa mancing, ada kegiatan menangkap ikan tradisional di air laut yang surut (snapmor).

Ada juga atraksi budaya berjalan di atas batu panas apen byaren. Dan yang suka bahari, ada lomba perahu tradisional waimansusu dan wisata ke objek di Kepulauan Padaido/Aimando serta lomba foto bawah laut

Dari data yang telah diterima dari panitia, lomba foto bawah laut dibanjiri peserta, baik dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. “Sudah ada 39 peserta yang mendaftar. Lomba Foto Bawah Laut ini sangat istimewa karena digelar selama 5 hari. Peserta akan mendapatkan kesempatan menyelam sebanyak 5 kali untuk mengambil foto bawah laut terbaik,” ujar Turbey.

Para peserta lomba akan melakukan foto bawah laut tidak hanya di satu lokasi. Spot yang disiapkan banyak. Dari mulai Catalina Wreck, Pulau Wundi , Pulau Rurbas Kecil, Barracuda Point dan Pulau Owi, semua siap menyambut peserta logmba. Tidak hanya menyelam, tapi peserta juga akan diikutkan mengikuti tour wisata.

Yang hobi lari juga bisa ikutan happy. Karena di tengah acara, ada even lari Internasional Biak 10K yang siap menyapa. Dan di even ini, peserta lombanya juga datang dari luar negeri. (*/ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*