Bakal Ada 1.100 Pengisi Acara di Jember Fashion Carnaval Agustus 2017

JFC 2017 ini akan melibatkan sekitar 1.100 talen mulai dari TK hingga perguruan tinggi dan umum.

SEKALIJALAN.COM, JEMBER Event Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 akan berlangsung 9-13 Agustus 2017.Seperti tahun sebelumnya, even JFC akan diisi pula dengan conference, pameran, dan exhibiton. Bahkan kedepannya Official JFC akan mengemas lebih professional lagi untuk menjadikan JFC sebagai bagian dari MICE (meeting, incentive, Convention, Exhibition) Kota Jember.

JFC 2017 ini akan melibatkan sekitar 1.100 talen mulai dari TK hingga perguruan tinggi dan umum. Para talen itu sebagian besar merupakan putra putri Kota Jember. Mereka akan menyusuri catwalk jalan sepanjang  3,6 km. ‘’Pokoknya 90 persen warga Jember,’kata Wakil Presiden JFC, Suyanto, Rabu (14/6/2017).

Bahkan persiapan acara JFC sebenarnya sudah dirancang sejak setahun lalu. Yakni dengan menentukan tema Victory. ‘Tercatat berbagai event internasional berhasil diraih JFC. Seperti, Best National Costume Miss International 2014 di Tokyo, Jepang,  Best National Costume Miss Supranational 2014 di Warsawa, Polandia, Best National Costume Miss Universe 2014 di Florida, USA  Best National Costume Miss Supranational 2015 di Warsawa, Polandia, Best  National Costume Miss Grand International 2016 di Las Vegas Amerika Serikat, dan Best National Costume Miss Tourism International 2016 di Malaysia.

Menurut Suyanto, JFC saat ini sudah memposisikan diri sama dengan fashion carnaval internasional. Maka untuk tahun depan, event akan menambah lagi kategorinya. Yakni kolaborasi dengan drumband musik carnaval. ‘’Jadi sudah nggak jauh beda dengan even karnaval di Pasadena Amerika nantinya,’’ ujarnya seperti dikutip dari Indopos.

Menpar Arief Yahya bakal menetapkan Jember sebagai Kota Carnaval. Karena sudah 16 tahun non stop menggelar JFC yang semakin mendunia. JFC juga konsisten, menjadi ikon Kota Jember, Jawa Timur. (*/ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*