Belanja Sampai Tengah Malam di Jakarta Great Sale

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 resmi dimulai 2 Juni 2017 hingga 12 Juli 2017.

SEKALIJALAN.COM, JAKARTA Mendapatkan tunjangan hari raya (THR) biasanya dimanfaatkan untuk berbelanja beragam kebutuhan jelang Lebaran. Kabar baik bagi SobatPejalan yang ingin memborong belanjaan, akan ada banjir dikson di Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 yang resmi berlangsung mulai 2 Juni 2017 hingga 12 Juli 2017.

Tahun ini, pelaksanaan FJGS diikuti oleh sebanyak 81 mall atau pusat belanja atau trade center, 40 pasar tradisional dari PD Pasar Jaya, 12 hotel dan para retailer yang ada di setiap pusat belanja. Satu di antara program acara yang akan diadakan saat FJGS 2017, yakni program belanja hingga tengah malam atau Midnight Sale yang akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di sebanyak 27 pusat belanja di Jakarta.

Seperti diutarakan oleh Skretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah berharap, kegiatan FJGS yang dapat terus meningkat secara signifikan dan memberikan dampak ekonomi yang bagus bagi masyarakat DKI Jakarta. Saefullah juga optimistis FJGS 2017 juga akan mendatangkan wisatawan mancanegara untuk ikut berbelanja di DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan FJGS 2017 ini, orang-orang ramai datang berbelanja, baik di mall atau pun di pasar. Tahun lalu banyak juga wisatawan asing yang turut memanfaatkan momen ini untuk belanja, semoga tahun ini yang datang lebih banyak lagi,” ujar Saefullah, akhir pekan lalu.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2017 Ellen Hidayat mengatakan, tahun ini FJGS sudah memasuki penyelenggaraan ke-9. Kegiatan itu juga sekaligus memeriahkan HUT ke-490 Kota Jakarta pada 22 Juni 2017.

“Penyelenggaraan FJGS kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, Idul Fitri serta liburan sekolah. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat menikmati berbagai komoditi dengan harga murah,” kata Ellen, seperti dikutip dari Indopos.

“Secara khusus, kami berharap pelaksanaan FJGS ini dapat berkontribusi untuk mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, karena produk-produk berkualitas dapat dibeli di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau,” sebut  Ellen.

 

Selain program belanja, FJGS 2017 juga menggalang kegiatan sosial. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, panitia FJGS akan mengadakan aksi Donor Darah Masal yang diadakan di sebanyak 36 pusat belanja di Jakarta selama berlangsungnya FJGS 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Indonesia sangat berpeluang untuk dibentuk menjadi wisata belanja. Sejumlah daerah dinilainya sudah memenuhi kriteria sebagai surga belanja dan dikenal luas hingga mancanegara.

Menpar Arief Yahya menjelaskan portofolio pariwisata itu ada 3, wisata alam atau nature 35%, wisata budaya atau culture 60%, dan wisata manmade atau buatan 5%. Tentu ini berbeda di setiap negara, bahkan kota-kota destinasi wisata.

Berdasarakan data tersebut, Arief Yahya optimistis event FJGS 2017 yang digelar pada 2 Juni 2017 hingga 12 Juli 2017 bakal mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak ke Jakarta. Karena itu, langkah DKI untuk memilih bazar dan festival itu sudah pas. Wisata belanja, tempatnya memang Jakarta, cari apa saja bisa ditemukan di ibu kota. “Selamat berfestival, selamat berpuasa, sukses FJGS 2017,” kata Arief Yahya.(*/ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*