Bertualang di Sumbawa dengan Sepeda Motor

Pemandangan Gili Bedil Utan, Sumbawa.

SEKALIJALAN.COM, NTB – Bertualang, menjelajahi keindahan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menggunakan sepeda motor, pasti seru. Bagi SobatPejalan yang memang hobi otomotif, jangan lewatkan agenda Horizon Unlimited Indonesia 2017 di Sumbawa pada 18-21 Mei 2017 mendatang.

Jeffrey Polnaja  selaku Ketua Pelaksana Horizon Unlimited Indonesia mengatakan serangkaian acara akan digelar dalam event itu. Di antaranya adalah mendengarkan pengalaman dan presentasi dari petualang sepeda motor dunia.“Selain itu, juga ada kegiatan berkendara bersama mengunjungi lokasi-lokasi indah dan menantang di Sumbawa,” ujar Jeffrey.

Menpar Arief Yahya menyambut gembira rencana mereka menjadikan Sumbawa sebagai pilihan untuk riding.”Event bernuansa sport tourism dan adventure ini akan punya dua impact, yakni direct impact dan indirect atau media value. Point kedua, media valuenya akan jauh lebih besar daripada pendapatan langsung dari events itu sendiri,” jelas Arief Yahya.

Mereka sudah berpetualangan mengelilingi dunia mengendarai sepeda motor. Jeffrey, misalnya. Dia sudah menjelajahi 97 negara di semua benua.

Selain Jeffrey, banyak petualang jempolan yang bakal menyerbu Sumbawa. Dilansir dari situs resmi Horizon Unlimited, Senin (15/5/2017), salah satu rider yang bakal datang ke Sumbawa adalah Ted Simon.Dia menjelajahi dunia selama empat tahun dengan menempuh jarak 64 ribu mil. Total, Ted singgah di 45 negara.

Situs Motorcycle News bahkan menyebut karya Simon sebagai buku penjelajahan dengan sepeda motor terbaik sepanjang sejarah.  Yang lebih istimewa, Simon juga akan memutar film tentang perjalanan pertamanya. Film itu mendapat sambutan hangat di Amerika Serikat. (*/ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*