Bupati Gunung Mas Prioritaskan Pengembangan Bandara Kuala Kurun

Jembatan sebagai sarana infrastruktur penting di Gunung Mas, Kalimantan Tengah. FOTO:SEKALIJALAN.COM/NOOR

GUNUNG MAS, SEKALIJALAN.COM – Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong memaparkan program untuk menggenjot pembangunan daerah di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kepada Tim Sekali Jalan, Arton mengakui bahwa masih banyak potensi alam di kawasan Gunung Mas yang belum dieksplorasi, dan dikenalkan kepada masyarakat luar. Satu di antara program tersebut adalah pengembangan Bandara Kuala Kurun sebagai pintu gerbang utama memasuki wilayah Gunung Mas. Program pengembangan tersebut sejalan dengan program Kementerian Perhubungan RI.

“Untuk memaksimalkan pengembangan tersebut, kita mulai dengan pengembangan bandara. Selain itu ruang VVIP juga akan lebih dibenahi,” ujarnya. Pengembangan Bandara Kuala Kurun, lanjut Arton, sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Sebab selama ini masih banyak masyarakat yang memilih memasuki kawasan Gunung Mas via jalur darat dari Palangkaraya yang bisa memakan waktu hingga 70 menit.  “Nah, kalau naik pesawat lebih efisien waktu dan biaya,”kata Bupati Gunung Mas.

Selain itu, dengan memaksimalkan penerbangan di Bandara Kuala Kurun, yakni adanya kehadiran penerbangan perintis rute Kuala Kurun – Banjarmasin, tentu akan semakin membuka potensi di wilayahnya. Baik potensi pariwisata, perkebunan, pertambangan. Pembenahan infrastruktur juga tak dilewatkan oleh Anton, khususnya daerah yang dikelilingi hutan belantara, pemukiman, sungai, danau dan daerahpertanian. (LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*