Colour KasmaRun, Ajang Sport Tourism Sekaligus Pencarian Jodoh di Bintan

Ajang Color KasmaRun 2017 yang berlangsung pada 22 April 2017 diselenggarakan di Bintan, Kepulauan Riau.

SEKALIJALAN.COM, BINTAN – Mendorong kunjungan wisatawan khususnya dari SIngapura ke Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), digelar sebuah event menarik bertajuk Color KasmaRun 2017 yang akan berlangsung pada 22 April 2017. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung sepenuhnya potensi pariwisata crossborder ini.

Color KasmaRun diselenggarakan di Plaza Lagoi. Lagoi Bay, Bintan. Plaza Lagoi selama ini telah dikenal karena pantainya yang bersih dan indah. ”Menariknya acara sport tourism ini digabung dengan ajang pencarian jodoh. Jadi buat para jomblo bisa mengikuti acara ini sambil menikmati keindahan Bintan,” ujar Hendry .

Nantinya akan ada  6 zona yang seru yang bisa dinikmati oleh peserta lari yaitu ; Color Zone (zona tepung warna/Holi Powder), Splash Zone (Zona Air Warna), Foam Zone (Zona Busa), Kasmarun Box (Zona pencarian jodoh), Run voting (Zona pemilihan suara untuk slogan cinta), Mellow Rain Zone (Zona Hujan).

Para peserta lari akan mendapatkan baju yang bertuliskan status cinta mereka seperti #single, #inrelationship, #complicated, tas, headband, kacamata, tiket doorprize, akses masuk ke Festival Area dan Lagoi Bay Lantern Park.

“Kami memberikan dukungan di acara ini sebagai usaha untuk terus menarik minat para wisman di Singapura untuk nyebrang ke Bintan, kami yakin ini berpotensi karena acaranya juga sangat menarik dan sudah terekspose besar di Singapura,” kata Kepala Bidang Promosi Wisata Alam Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Hendry Noviardi.

Lagoi Resort menjadi salah satu tempat menginap  peserta yang akan mengikuti ajang Colour KasmaRun.

 

Kemasan sport tourism yang didukung Kemenpar pasti dikombinasikan dengan hiburan musik diantaranya adalah DJ Perfomance, Dance, Live music Band, Games, Photobooth, Doorprize, dan Flashmob.  Ditargetkan acara ini bakal dihadiri 1.500 peserta dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

 

Sebelumnya, Menpar Arief Yahya mengatakan, acara crossborder sukses dilangsungkan di banyak area perbatasan di tanah air sepanjang 2016. Karena itu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bakal melanjutkan program menangkap peluang baru di titik-titik lintas batas dengan negara tetangga. Terutama di Aruk, Kab Sambas, Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia, Atambua NTT yang berdekatan dengan Timor Leste, Merauke dan Irian Jaya, Papua yang berimpitan dengan Papua Nugini.

”Bintan, Batam, Anambas, Tj Balai Karimun juga terus dicarikan program yang bisa menghadirkan wisatawan mancanegara. Karena di mana-mana, crossborder itu bisa menjadi generator baru untuk menembus Wisman. Di Prancis, Spanyol, dan banyak Negara Eropa sudah menempuh cara ini, menaikkan wisman dari crossborder,” kata Menpar Arief Yahya, di Jakarta. (LSR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*