Festival Lampion dan Kirab Budaya Lereng Merapi Masuk Agenda Akhir Tahun Kawasan Wisata Kaliurang

Festival of Light, Festival Lampion, Festival Penjor, Kirab Budaya Lereng Merapi, dan berbagai pertunjukan musik dapat disaksikan di Kawasan Wisata Kaliurang mulai (28/12/2016).

SLEMAN, SEKALIJALAN.COM – Memeriahkan liburan akhir tahun, berbagai pagelaran seni dan rekreasi bisa disaksikan di Kawasan Wisata Kaliurang. Seperti Festival of Light, Festival Lampion, Festival Penjor, Kirab Budaya Lereng Merapi, dan berbagai pertunjukan musik. Mulai rabu (28/12/2016), pengunjung pun dapat menikmati Festival of Light, Festival Lampion, Festival Penjor, dan Kirab Budaya Lereng Merapi. Rangkaian acara tersebut dibuka setiap hari, mulai pukul 15.00 WIB hingga malam. Adapun pertunjukkan musik  digelar pada malam tahun baru (30/12/2016), mulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, AA Ayu Laksmi Dewi  menjelaskan ada ada tiga panggung yang masing-masing nantinya akan diisi oleh jenis musik berbeda. Panggung Pertama terletak di Telogo Putri dengan bintang tamu utama Braves Boys. Panggung Kedua di Lapangan GOR Kaliurang Barat dengan bintang tamu utama OM Lathansa. Panggung Ketiga di depan Wisma Sembada dengan bintang tamu utama Banyukustik.

Banyak seniman musik yang akan tampil di panggung pertunjukkan. Jadi siapapun bebas memilih mau menonton musik di panggung yang mana,” kata Ayu. Ia berharap pengunjung bisa menikmati semua pagelaran yang disuguhkan di Kaliurang selama musim libur akhir tahun ini.

Sekretaris Disbudpar Sleman, Endah Widiastuti menambahkan, pagelaran seni tidak akan berakhir pada 31 Desember. Pasalnya tanggal 1 Januari  2017pukul 10.00 WIB masih ada pertunjukkan Jathilan dari Kelompok Jathilan Cipto Wilogo Kalasan di Tlogo Putri Kaliurang.
“Selain itu, tanggal 1  Januari juga ada pertunjukkan musik keroncong neo kustik di MGM (Museum Gunung Merapi) pukul 10.00,” kata Endah seperti dikutip dari viva.co.id. (*/NOR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*