Festival Mandeh pada 4 Mei 2017 Targetkan Kunjungan 20 Ribu Wisatawan

Kawasan Mandeh yoleh Menpar Arief Yahya diperkenalkan sebagai Raja Ampat-nya Sumatera

SEKALIJALAN.COM, PADANGFestival Pesona Mandeh yang bakal diselenggarakan mulai 4 Mei-7 Mei 2017 menargetkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara sebanyak 20 ribu orang. Esthy Reko Astuti
selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara memaparkan,  “target 20 ribu di event perdana kami optimistis tercapai, berbagai persiapan sudah kita kerjakan. Baik pada saat pembukaan hingga penutupan sudah disiapkan secara matang di lapangan, melibatkan seluruh pemangku kepentingan, seperti komunitas, pegiat pariwisata, warga setempat dan rekan-rekan media massa cetak dan elektronik”.

Berbagai kegiatan menarik menghiasi festival yang baru pertama kali diselenggarakan ini. Mulai dari festival kuliner, seni tradisi dan festival rabab serta lomba foto bawah air.

”Ada Festival Rabab yang akan memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, lalu ada Mandeh Joy Sailing, lomba perahu tradisional dan atraksi diving. Tidak hanya itu, Kegiatan pendukung FPM lainnya yang tidak kalah seru adalah pembukaan dan penutupan dihadiri artis ibu kota, para motor, eksebisi jump cliff, dan jet ski,” ujar Esthy seperti dikutip dari Indopos, Sabtu (29/4/2017).

Selain itu, pada 5 Mei 2017, juga akan ada parede 250 perahu tradisonal degan bermacam corak dan ragamnya melintasi seputaran kawasan Mandeh yang sangat menakjubkan. Nantinya, menuju kawasan Mandeh dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Padang.

Festival Pesona Mandeh bakal diselenggarakan mulai 4 Mei-7 Mei 2017

Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga Pessel, Zefnihan mengatakan, FPM ini merupakan sebuah media promosi dan memperlihatkan kesiapan kawasan Mandeh kepada wisatawan untuk dikunjungi. Masyarakat di Mandeh juga bersiap dalam menyambut para wisatawan yang datang dengan menyiapkan hidangan dan pelayanan berstandar internasional.

Masyarakat Mandeh juga telah diajak bersiap menyambut para wisatawan yang datang dengan menyiapkan hidangan dan pelayanan berstandar internasional. “Untuk festival kuliner kita menghadirkan 50 stand kuliner yang menyajikan beragama kuliner enak khas Ranah Minang. Pembukaan akan ada hiburan artis ibu kota diiringi pesta kembang api,” ujar Zefnihan.

“Sebelumnya kami juga sudah selenggarakan Familiarization Trip (Fam Trip) yang diikuti sekitar 60 travel agent sehingga mereka bisa melihat langsung dan membuat paket wisata untuk dijual ke wisatawan domestik dan mancanegara. Dengan begitu, diharapkan ke depan berefek pada peningkatan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat,”Zefnihan menambahkan. (*/ULSomin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*