Jadi Ikon Baru Kota Kendari, Pemkab Bangun Air Mancur Senilai Rp 40 M

Tugu Persatuan Kota Kendari. FOTO: indonesia-tourism

KENDARI, SEKALIJALAN.COM – Anggaran senilai Rp 40 miliar bakal digelontorkan tahun ini untuk membangun air mancur di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Seperti diutarakan oleh Askar Mahmud selaku Kepala Bappeda Kendari, proyek air mancur tersebut akan dibangun di kawasan tambat labuh Kendari Beach bibir Teluk Kendari.

Askar menyebutkan bahwa anggaran pembangunan air mancur itu bersumber murni dari APBD Kendari. Walaupun nominalnya sangat besar, tapi pengerjaan pembangunan air mancur tidak dilakukan secara multi years atau tahun jamak. Sebaliknya,  proyek pembangunan air mancur hanya dikerjakan setahun dan harus tuntas tahun ini

Adapun desain air mancur tersebut sudah selesai dilakukan. Proses selanjutnya adalah pengadaan tender proyek. “Tender akan dilakukan bila sudah dilakukan pelantika pimpinan SKPD atau organisasi pemerintah daerah (OPD) yang baru. Setelah itu maka pekerjaan fisik sudah bisa dilakukan pada Februari,”ujar Askar seperti dikutip dari Antara, Senin (9/1/2017).

Keberadaan air mancur tersebut diyakini akan menjadi ikon baru yang akan melengkapi sarana wisata di kawasan teluk Kendari.”Teluk Kendari ini akan kita tata menjadi wisata bahari terintegrasi yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” katanya. (*/NOR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*