Januari Ini Terminal Baru Bandara Depati Amir Bisa Bisa Beroperasi

Bandara Depati Amir, Bangka, Pangkalpinang.

BANGKA, SEKALIJALAN.COM – Bulan Januari ini,  PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir resmi mengoperasionalkan terminal baru. Sebelumnya, rencana operasional terminal baru dilakukan pada 16 Desember 2016.  Eko Prihadi GM PT AP II Bandara Depati Amir menuturkan bahwa pihaknya sepakat untuk melakukan pengopersional terminal baru usai masa penerbangan puncak, yaitu pada Januari 2017.

Operasional terminal baru tentunya diselaraskan dengan  proses konstruksi fasilitas sisi darat yang saat ini sudah bisa dimaksimalkan sehingga dapat memenuhi operasi minimum di fasilitas sisi darat. “Begitu juga dengan fasilitas pelaksana di sisi udara taxy way dan apron sudah siap, termasuk fasilitas di terminal yang sudah disiapkan,”kata Eko Prihadi, akhir Desember 2016 lalu.

Tahun 2017 ini, PT Angkasa Pura II mengopersikan terminal baru di lima bandara yang dilengkapi fasilitas dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan  sekaligus untuk mendukung pertumbuhan perekonomian serta pariwisata nasional. Dengan keberadaan terminal baru ini, AP II optimistis dapat menarik 4 juta wisatawan mancanegara (wisman) atau meningkat dari tahun lalu 3,4 juta wisman.

Selain terminal baru di Bandara Depati Amir, ada juga terminal abru Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Supadio di Pontianak, serta Bandara Soekarno-Hatta yakni Terminal 3 khusus penerbangan internasional. (*/LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*