Liburan Akhir Tahun ke Bali, Jangan Lewatkan Denpasar Festival 2016

Patung Catur Muka yang merupakan landmark Kota Denpasar, Bali.

BALI, SEKALIJALAN.COM– Bagi Anda yang sudah memesan tiket perjalanan ke Bali untuk menikmati liburan akhir tahun ini, hal tersebut merupakan langkah tepat. Apalagi mulai besok, Rabu (28/12/2016) hingga Sabtu (31/12/2016) beragam acara menarik yang merupakan rangkaian dari  acara Denpasar Festival (Denfest) 2016 bakal dimulai. Beberapa sudut kota telah dihias, dipercantik, satu di antaranya adalah  Patung Catur Muka yang memang menjadi bagian dari persiapan penyelenggaraan acara yang dipastikan bakal sangat meriah.

Patung Catur Muka merupakan landmark Kota Denpasar. Dan, mengabadikan diri di dekat Patung Catur Muka bisa dibilang adalah momen yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Denspasar. Ya, patung ini menjadi objek penting memancing daya tarik wisata.

Denpasar Festival 2016 selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang mengangkat berbagai produk unggulan Kota Denpasar. Beragam pementasan, art installation ebullience,  ada zona rekreasi anak dan keluarga yang disii dengan aneka workshop permainan tradisional. Workshop layang-layang, melukis kaos, perpustakaan mini serta panggung pertunjukan anak-anak.

ATRAKSI budaya yang mewarnai agenda Denpasar Festival 2015.

Panitia telah menyiapkan dua buah panggung yang saling berhadap-hadapan di sisi sebelah selatan dan sebelah utara yang menjadi panggung utama di sekitar Lapangan Puputan juga sudah disediakan untuk pementasan.

Berikut selengkapnya agenda acara di Denpasar Festival 2016:

Rabu, 28 Desember 2016 : Inagurasi Pembukaan Denpasar Festival, Parade Topeng di area Catur Muka.

  1. Rabu – Sabtu tanggal 28-31 Desember 2016 : Pentas Seni Musik dan Pertunjukan di panggung utama Lapangan Puputan, Lomba Pameran Photo “Denpasar Kota Pusaka”, Live Painting, Pentas Seni Tradisional dan Pemutaran Film Denpasar di Jalan Veteran, Pameran Dagang Handycraft, Pameran Buku dan Pustaka Langka di Museum Bali, Kuliner di Kawasan Denpasar Festival (Denfest).
  2. Kamis, 29 Desember 2016 : Fashion Show di Lapangan/Alun-alun Puputan Badung.
  3. Jumat, 30 Desember 2016 : Pementasan Tetrikal di Panggung Utama Anak-anak.
  4. Sabtu, 31 Desember 2016 : Pawai Melepas Matahari 2016 di Area Catur Muka.
  5. Workshop berupa kegiatan menganyam daun kelapa dengan beragam bentuk yang berspiritkan tradisi dan budaya Bali dengan kemasan kekinian yang progresif, penuh daya cipta dan kreativitas dengan tetap berpegang teguh pada akar budaya Bali. (*/LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*