Mencicipi Gurihnya Tahu Sumedang di Poros Samarinda-Balikpapan

Seporsi menu tahu sumedang Rm Tahu Sumedang KM 50 Balikpapan berisi 10 buah. Bentuk potongan tahunya kubus yang digoreng chrispy, tidak terlalu berminyak. FOTO: SEKALIJALAN.COM/NOR

BALIKPAPAN, SEKALIJALAN.COM – Seperti namanya, RM Tahu Sumedang KM 50 Balikpapan, warung ini berada di area poros Samarinda-Balikpapan, tepatnya di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara. Bagi yang sedang melakukan perjalanan panjang, touring, sekadar singgah menikmati hidangan di warung ini adalah sebuah pilihan yang tak keliru. Jangan khawatir, tak hanya tahu sumedang yang disajikan. Tapi, tetap, tahu sumedang adalah suguhan utamanya.

Jangan heran bila melihat ratusan kendaran roda dua atau roda empat parkir di sekitar areal warung. Bahkan, cukup mungkin bagi Anda kesulitan mendapatkan tempat duduk.  Apalagi mengingat posisinya yang strategis, sering dijadikan sebagai tempat beristirahat sementara pengendara sebelum melanjutkan perjalanan.

Biasanya, akan dihidangkan seporsi menu tahu sumedang berisi 10 buah. Bentuk potongan tahunya kubus yang digoreng chrispy, tidak terlalu berminyak. Terasa nikmat saat disantap hangat, duet dengan sambal kecap plus irisan cabai rawit. Sambil meneguk teh manis hangat, mantap…

Tak jarang ada pengunjung setia yang rela menempuh perjalanan jauh demi bisa memuaskan hasrat menikamti seporti tahu sumedang ini. (LEN)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*