Menpar Arief Yahya Senang Pebalap Valentino Rossi Liburan ke Labuan Bajo

Pebalap Moto GP, Valentno Rossi tiba di Labuan Bajo, Senin (23/1/2017).

NTT, SEKALIJALAN.COM – Pembalap legenda Moto GP, Valentino Rossi menyempatkan berlibur di Kabupaten Labuan Bajo Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebelum mengikuti tes resmi di Sirkuit Sepang, 30 Januari 2017.  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu.menyebutkan pebalap yang dijuluki The Doctor sudah berada di Labuan Bajo sejak Senin (23/1).

“Ya, betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan,” kata Marius. Marius belum mengetahui berapa lama Rossi mengunjungi daerah setempat. Namun, Marius berharap kedatangan Rossi bisa meningkatkan pamor wisata salah satu kota di Flores tersebut.

“Mudah-mudahan setelah Rossi melihat komodo atau snorkling di perairan serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung,”kata Marius seperti dikutip dari Antara.

Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah. Pantai “Pink Beach” atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

 

Menanggapi hal ini, Menpar Arief Yahya pun senang bahwa Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo itu. Arief Yahya berpendapat berartimakin banyak artis dan selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan komodo, pink beach, manta point dan bawah laut Labuan Bajo. “Semakin meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu sudah masuk dalam radar global level destination,” kata Arief Yahya.

Saat Rossi ke Labuan Bajo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, juga sedang berada di Indonesia. Bedanya, Vinales yang baru bergabung di Yamaha itu bukan berlibur, melainkan mempromosikan produk dan menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (*/NOR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*