Mulai Rp 1,7 Juta Harga Kamar di Hotel Terdingin di Dunia Ini

Luvattumaa adalah hotel yang seluruh ruangannya dibangun dari bongkahan es. FOTO: CNN

FINLANDIA, SEKALIJALAN.COM- Terselip di sebuah hutan, tepatnya tujuh kilometer dari luar Kota Levi, bagian utara Finlandia, lokasi ini sering disebut-sebut sebagai wujud Wonderland. Tertutup salju, Luvattuma seolah mewujudkan mimpi mereka yang benar-benar ingin liburan sambil menikmati es dan salju. Luvattuma adalah hotel yang diukir sepenuhnya dari es yang mengucur sealam musim dingin. Bagian depan hotel, merupakan galeri seni yang dibuat dari 800 truk es Es tersebut kemudian dipahat menjadi sebuah sangkar untuk para pelancong menginap. Hotel ini resmi dibuka untuk pengunjung pada 12 Desember 2016 lalu.

KEINDAHAN pemandangan dari luar Hotel Luvattumaa, Finlandia Utara.

“Bagian yang paling sulit adalah membangun kubah salju setinggi 10 meter apalagi mengingat bentuknya yang rumi. Pematung harus mengangkat bongkahan es besar dari Sungai Ounasjoki sekitar 100 meter jaraknya. Dan, pada akhir musim dingin, es tersebut meleleh, lalu mengalir kembali ke sungai,”üjar Maija Palosaari, manajemen Destination Levi.

Seperti dilansir CNN, Senin (19/12/2016), meski baru dirilis satu pekan, hotel ini menjadi tujuan favorit untuk menyelenggarakan pernikahan. Bahkan 1.500-2.500 orang antre untuk mencicipi keindahan ruangan es di 12 kamar Hotel Luvattuma. Harga menginap yang ditawarkan yakni 135 dolar AS atau sekitar Rp 1,7 juta untuk kamar standar . Adapun kamar suite dibanderol 376 dolar AS atau sekitar Rp 4,8 juta, sudah termasuk sarapan. (*/NOR)

PINTU masuk Hotel Luvattumaa tampak dari luar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*