Nikmati Pemandangan Danau Ranau Sembari Naik Trail di JASS 2017

Offroader menjajal kawasan OKU Selatan dalam gelaran Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS)

 PALEMBANG, SEKALIJALAN.COM– Keenam kalinya Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) akan kembali meramaikan agenda pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan.  Penyelenggaraan JASS ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 14-15 Januari 2017. Seperti diutarakan oleh Bahdozen Hanan, selaku  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Bahdozen Hanan bahwa tanggal tersebut dipilih karena selaras dengan keadaan musim yang masih penghujan namun curah hujan tidak terlalu tinggi lagi.

Bercermin pada penyelenggaraan JASS #5 tahun 2016, kali ini ada beragam hadiah dan doorprize yang lebih besar. Hadiah utamanya yaitu :   satu unit mobil Daihatsu Ayla, 2 (dua) unit motor trail Kawasaki KLX, dan 3 (tiga) unit motor matic.

JASS merupakan kegiatan  offroad, sembari menikmati panorama alam OKU Selatan dengan mengendarai motor trail. “Tahun lalu ada sekitar 700 offroader berkumpul di tepian Danau Ranau. Nah, tahun ini kami menargetkan peserta di atas 1.000 motor,” ujar Bahdozen Hana. Ia menyebutkan, selain mendapatkan hadiah yang cukup besar, peserta dapat bonus tambahan berupa kesempatan untuk menikmati panorama Danau Ranau yang indah.

Seteklah agenda jelajah alam selesai, maka pada malam harinya, (15/01/2017) akan digelar pentas hiburan rakyat. “Posisi start dimulai dari Kota Muaradua dan finishnya adalah tepian Danau Ranau dengan jalur yang melalui arah gugus Bukit Barisan,” Bahdozen Hanan menambahkan. (NOR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*