Perhatikan Enam Poin Ini Sebelum Memutuskan Memesan Hotel

Ilustrasi lobi hotel.

JAKARTA, SEKALIJALAN.COM –  Memilih hotel yang tepat tak jarang sering seperti merupakan uji coba. Bisa jadi saat di booklet tercantum fasilitas yang memukau, namun kenyataannya pahit. Sebaliknya, ketika sebagai wisatawan ekspektasi Anda tak terlalu tinggi terhadap sarana hotel yang sudah di-booked, ternyata memberikan kepuasan terbaik. Di sisi lain, tak dapat dipungkiri, beragam promosi, penawaran dan program yang dihadirkan hotel, sering “membutakan” Anda sejenak. Bahkan sekalipun hotel tersebut telah memajang beragam foto terbaik di website-nya, belum menjadi jaminan akan memberikan kenyamanan seperti yang Anda dambakan.

Lalu, bagaimana Anda bisa tahu jika sebuah hotel itu akan memberikan kenyamanan, dan terpenting sesuai kebutuhan Anda? Karena setiap wisatawan akan memiliki kebutuhan  yang berbeda ketika mencari sebuah hotel. Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang paling penting bagi Anda. Apakah Anda sedang mencari hotel dengan segudang fasilitas mewah, hotel dengan kamar yang superbesar, atau cukup terbatas pada bed and breakfast yang sederhana namun memuaskan.

Berikut panduan bagi Anda untuk menemukan yang terbaik untuk perjalanan Anda :

Apa yang Terpenting?
Sebelum memulai pencarian Anda, tanyakan pada diri Anda apa jenis akomodasi yang Anda inginkan dan apa anggaran Anda akan mengizinkan. Apakah Anda memerlukan sebuah hotel dengan spa dan pusat kebugaran, atau Anda lebih suka tinggal di properti kecil dengan banyak pesona lokal?Setelah Anda memutuskan apa prioritas utama Anda, maka Anda dapat melakukan pencarian lebih spesifik.

Harga

Untuk memastikan harga menginap per malam di hotel yang Anda tuju, jangan lupa kunjungi website hotel dan website yang menawarkan promo harga hotel. Tentu saja diskon bukanlah hal yang buruk untuk ditolak. Jika harga menjadi  kekhawatiran Anda, Anda bisa mencoba kesempatan menawar di situs seperti Priceline.com, di mana Anda tidak akan melihat nama hotel Anda (hanya rating bintang) sampai Anda sudah benar-benar memesan.  Situs lain yang berguna untuk mencoba adalah Tingo.com, yang secara otomatis akan melakukan rebook dan mengembalikan uang Anda jika tingkat kepuasan di hotel Anda rendah.

Lokasi

Semua situs pemesanan hotel rata-rata memungkinkan Anda untuk melihat hasil pencarian pada peta sehingga Anda dapat melihat lokasi dan akses hiburan terdekat hotel.  Beberapa situs pencarian juga menyediakan menu tambahan untuk mencari dan pemetaan sebuah hotel dikaitkan dengan tujuan tertentu, seperti museum, kebun binatang, pantai, mal, dan lainnya. Atau kembali ke cara kuno, jangan lupa buku panduan Anda.

Suasana

Jika Anda kurang suka dengan suasana glamaour, penginapan dan hotel kecil bisa jadi pilihan. Atau Anda ingin sesuatu yang berbeda seperti nuansa hutan, silakan browsing terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan.

BIASANYA  hotel-hotel akan menghadirkan beragam promo jelang momen-momen liburan.

Fasilitas

Sebagian besar situs pemesanan hotel memungkinkan Anda untuk menentukan fasilitas tertentu ketika Anda melakukan pencarian. Seperti pusat kebugaran, kolam renang atau restoran.

Program Loyalitas

Jika Anda sering bepergian atau jika Anda seorang anggota dari program frequent flier, mungkin bernilai saat Anda bergabung dengan program loyalitas yang ditawarkan oleh hotel. Dengan sejumlah poin yang sudah Anda raih, Anda dapat menikmati fasilitas tertentu dari maskapai penerbangan, bahkan kapal pesiar, penyewaan mobil dan sarana hiburan lainnya. (*/LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*