Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera

Kawasan Mandeh berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. FOTO:SEKALIJALAN

SEKALIJALAN.COM, PADANG – Pelaksanaan Festival Pesona Mandeh yang berlangsung pada Kamis (4/5/2017) dipusatkan di Teluk Mandeh yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Dilihat dari atas, Mandeh tampak seperti gugusan-gugusan pulau di Raja Ampat.

Tak heran bila beberapa waktu lalu, Raja Salman dari Arab Saudi terkesan dengan Mandeh dan membidik kawasan wisata ini. Berbagai atraksi dapat dinikmati wisatawan di berbagai pulau kecilnya sebut saja Pulau Sironjong Kecil dan Sironjong Besar, tempat wisatawan melakukan cliff jump.

Pulau Cubadak memiliki spot diving dan resort kelas internasional dan Pulau Setan cocok untuk berkemah di tengah laut, dengan berbagai atraksi olahraga airnya. Kawasan Mandeh berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kapal bersandar di Teluk Mandeh.                FOTO:SEKALIJALAN

Berjarak sekitar 56 kilometer jalur darat atau sekitar satu jam perjalanan dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Wisatawan dari Jakarta atau dari luar pulau Sumatera dapat melalui jalur udara terlebih dahulu menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Wisatawan dapat memilih beberapa alternatif menuju ke kawasan wisata Mandeh antara lain dengan jalur darat yaitu mobil sewa, atau bus antar kota, ataupun jalur laut dari Pelabuhan Teluk Bayur atau Pelabuhan Muaro Padang. (ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*