Pilihan Bijak Membeli Asuransi Perjalanan

Sebelum memutuskan membeli asuransi perjalanan, pastikan asuransi yang Anda pilih mengcover seluruh kebutuhan.

JAKARTA, SEKALIJALAN.COM – Tak ada yang bisa diprediksi selama perjalanan. Oleh karena itu asuransi perjalanan menjadi sangat penting. Melakukan perjalanan tanpa asuransi, tentunya segala sesuatu yang terjadi, hanya pribadi kita yang bertanggungjawab.  Jika Anda tidak memiliki asuransi, Anda (atau keluarga Anda) secara pribadi bertanggung jawab untuk menutupi biaya medis atau lainnya yang dihasilkan dari insiden tak terduga atau kecelakaan.

Sebelum memutuskan membeli asuransi perjalanan, pastikan asuransi yang Anda pilih mengcover seluruh kebutuhan. Mencakup semua biaya medis untuk cedera atau sakit, serta pencurian barang berharga, kerusakan bagasi dan pembatalan  penerbangan.

Kecelakaan dapat terjadi pada siapa saja, dan biaya medis di luar negeri bisa mencapai ratusan ribu dolar. Merogoh kocek pribadi untuk hal tersebut, bukanlah keputusan yang bijaksana.

Nah, pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah bagaimana cara mengurus klaim asuransi perjalanan? Jika Anda memperhatikan secara cermat, sebenarnya sejak awal setiap produk asuransi perjalanan akan memberikan detil cara mengurus klaim di panduan polis. Pejalan hanya harus membaca terlebih dahulu isi polis sebelum melakukan perjalanan. Berikut panduan cara klaim asuransi perjalanan:

  1. Anda perlu melakukan pemberitahuan tertulis kepada perusahaan asuransi dalam waktu kurang lebih 14 hari setelah kejadian.
  2. Mengisi formulir klaim dan dokumen-dokumen yang diperlukan (biasanya 180 hari). Dokumen yang biasanya diminta adalah: formulir klaim, fotokopi identitas diri, tiket (boarding pass), sertifikat asuransi dan dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan. (*/LEN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*