Sekilas “Mencicipi” Singapura via Batam

Patung Merlion, landmark Singapura

BATAM, SEKALIJALAN.COM – Ada banyak alasan mengapa Singapura menjadi tujuan liburan yang menyenangkan. Pertama, lokasinya yang bertetangga dengan Indonesia. Kedua, cita rasa kulinernya yang masih sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ketiga, surga belanja. Dan, keempat, tidak ribet menuju Singapura. Tidak ribet yang dimaksud adalah, menuju ke Singapura, cenderung tak memakan waktu perjalanan yang panjang. Bahkan pejalan bisa mendapat bonus menikmati kota lain sebelum singgah ke Singapura. Batam.

Ya, tak sedikit para pejalan yang ingin menikmati Singapura, lebih dulu memanfaatkan waktu yang ada untuk eksplorasi Batam. Sebaliknya, para pejalan yang sudah menyusun itinerary ke Batam, cenderung tak mau menyia-nyiakan kesempatan mencicipi Singapura.

Pemandangan Batam sign.
FOTO:DOKUMENTASI

Para pejalan yang berada di Batam, melalui Pelabuhan Batam Center bisa menuju ke Singapura menaiki kapa ferry. Pejalan akan diantarkan menuju ke Pelabuhan Harbour Front Singapore. Rata-rata harga tiket PP kapal ferry dibanderol sekitar Rp 400.000. Perjalan dari Batam ke Singapura via kapal ferry memakan waktu sekitar satu jam. Jadi, liburan terjepit atau sekadar ingin mendapatkan suasana berbeda saat weekend, dari Batam jangan lupa singgah ke Singapura. Apalagi letak Pelabuhan Harbour Front persis berada di lokasi yang sama dengan Mal Vivo City dan penghubung menuju Sentosa Island.

Lupa menurkarkan Rupiah? Jangan khawatir. Penukaran bisa dilakukan di tempat-tempat penukaran uang di pelabuhan. Tiba di Singapura, beragam jajanan khas Singapura akan menyerbu para pejalan. Bahkan jika beruntung bisa mendapatkan tiga item barang dengan total harga S$10 .

“Yang lebih menarik, tak sedikit biro travel yang menawarkan paket liburan praktis Batam-Singapura, dengan harga yang kompetitif,”ujar Danny, seorang traveler kepada sekalijalan.com, Senin (2/1/2017). Adapun biayanya  mulai dari Rp 1,5 juta per orang (minimal 6 orang), dengan susunan itinerary sebagai berikut:

Batam- Singapura, 3 Hari 2 Malam:
Itinerary Batam
– Check in di hotel
– Paket makan siang seafood
– Berfoto di lokasi Welcome to Batam
– Barelang bridge
– Makan malam di Nagoya Hill
Pemandangan pantai di Batam.
FOTO:DOKUMENTASI
Itinerary Singapore
– Sentosa island
– Universal Studio
– Merlion Park
– Esplanade
– Bugis junction & street
– Orchard road
– marina bay the bay
Sudah termasuk : hotel di Batam bintang 3,tiket pp Batam-Singapura, akomodasi di SG MRT,akomodasi di batam berupa rental mobil. (NOR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*