Surga Itu Bernama Flores

Rangkuman keindahan Pulau padar, Gili Lawa dan Pulau Komodo yang merupakan bagian dari Flores, Nsua Tenggara Timur. FOTO:INSTAGRAM

SEKALIJALAN.COM, FLORES – Tak hanya Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyajikan panorama eksotis di Flores. Masih banyak sudut-sudut Flores yang menyimpan keindahan alam yang memukau. Flores ibarat sebuah surga yang dititipkan Sang Pencipta di dunia ini. Ada surga kecil bernama Gili Lawa dan Pulau Padar.

Gili Lawa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat. Lokasi kedua gili ini bersebrangan. Gili Lawa Darat berada di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo.Tidak hanya lanskap yang indah, pemandangan underwaternya juga tidak kalah indah. Begitu kapal berlabuh di tepi pantai Gili Lawa Darat, Sobat Pejalan bisa menyusuri pantai, menuju jalur trekking.

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.Letak Pulau Padar cenderung lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak ke Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah.

.Tidak hanya lanskap yang indah, pemandangan underwater Gili Lawa juga tidak kalah indah.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus.

Panorama Pulau padar yang eksotis.

Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing. Dan di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang sangat cocok digunakan untuk sekedar berenang, bermain air ataupun ber-snorkeling ria. (ULSormin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*