Wajib Diving dan Snorkleing di Pantai Gapang Sabang

Pemandangan Pantai Gapang, Pulau Sabang. FOTO:SEKALIJALAN.COM/PUTRA TURNIP

SEKALIJALAN.COM, SABANG – Bagaimana weekend kamu SobatPejalan? Kali ini SekaliJalan menghabiskan weekend di Pantai Gapang, Sabang. Pantai Gapang berlokasi sekitar 17 km dari Kota Sabang. Dari Sabang menuju Pantai Gapang, SobatPejalan bisa berangkat dari Sabang atau dari Pelabuhan Balohan. Atau bisa juga menyewa kendaraan. Seperti biasa, jika memilih menyewa kendaraan SobatPejalan bisa patungan dengan wisatawan lain agar terasa lebih hemat di kantong.

Ketika berada di Gapang, Sabang, banyak kegiatan yang dapat SobatPejalan lakukan. Tentunya snorkeling dan diving adalah agenda wajib saat menjajaki Pantai Gapang.

Adapun tarifnya, biasanya tak jauh berbeda dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Baik snorkeling maupun diving, SobatPejalan akan mendapatkan perlengkapan sewaan yang disediakan di sekitar pantai dan resort sekitar. Juga dive center sudah banyak beroperasi di Pantai Gapang.

Yang gemar kuliner, ada beberapa pilihan tempat makan di Pantai Gapang di antaranya Gapang Jaya Restaurant, Zero, Buchari’s Limbo Restaurant, Barracuda Restaurant.

Yang penasaran dengan cenderamata dan aksesori, silakan berburu ke Jalan Perdagangan Sabang, seperti cenderamata dari batok kelapa hasil karya masyarakat Desa Ie Meulee-Ujung Kareung. (Putra Turnip)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*